Cri-J and Eels

Banyak orang yang tanya apa sih eels itu?? Kenapa fansnya Sukkie dipanggil eels? Terus bedanya ama Cri J itu apa? Nah, apa lagi sih Cri J itu?

Eels atau dalam bahasa Korea Jangeo (bacanya jang-o) bisa juga berarti fansnya/orangnya Jang. Sukkie selalu menyebut fansnya dengan sebutan ini. Selain itu, jangeo juga salah satu makanan kesukaan Sukkie. Dia pernah bilang sebelumnya kalo makan jangeo (atau unagi di sushi bar) bikin dia semangat, sama seperti fans-fansnya yang selalu bikin dia semangat.

Karena eels ini tersebar di mana-mana, makanya Sukkie bikin satu club tempat eels2 ini biar kumpul (dan gampang untuk dikasih "makan" atau "umpan"... kekeke...) Tempat itu adalah official fan clubnya yang dikasih nama Cri J.

Ini adalah logo resmi Cri J. Beberapa waktu lalu, Tree J (ini perusahaan yang manage Sukkie) bikin kontes bikin logo. Hanya official member Cri J yang bisa ikutan, dan logo ini adalah pemenangnya. Logo ini hanya dipakai untuk apapun yg official dari Cri J: official merchandise, banner, dll. Selain untuk benda-benda official, logo ini dilarang dipakai oleh siapapun *begitu sih disclaimer dari Cri J...*

Secara keseluruhan, yang keliatan memang tulisan Cri J, dengan titik merah di bawah bertuliskan "Suk" (Supaya orang-orang yang lihat yakin ini logo Sukkie? kekeke... ) Tapi kalo diperhatiin lebih detail, lambangnya seperti orang yang lagi merentangkan tangan ke samping kan? Ini adalah pose khas Sukkie.

Kalo ada yang bilang ke dia "Dak Chan Ha Ra" atau arti harafiahnya "jangan ribut, puji aku", pose seperti ini yang dia pake... ^o^


Logo Cri-J

Perhatiin juga tangannya. Lihat ada dua titik putih? Mata eel... ^.^ (mungkin juga eels dimasukkin ke logo ini karena eels adalah bagian gak bisa dipisahkan dari Cri J dan Sukkie? :P)

Nah, kata cri ini sebenernya asalnya dari kata critical. Sebelumnya kata cri ini dipakai khusus di DC Gallery (salah satu forum artis di Korea tempat Sukkie suka ketemuin fans nya sebelom ada Cri J) . Biasanya orang-orang menggunakan kata cri ini untuk menekankan hal-hal yg kurang oke, seperti "aduh, ga lulus ujian cri". Tapi Sukkie pake kata ini buat menekankan apa aja yang dia mau... kekeke... seperti bye cri atau thank you cri. Udah banyak orang-orang DC Gallery yang tulis pesen ke Sukkie kasih tau penggunaan kata cri ini gimana. Tapi gak tau Sukkie tidak liat atau dia tidak peduli, dia tetep pake cri suka-suka dia... :P 

Sekarang malahan di Keun Suk DC Gallery atau You're Beautiful DC Gallery, orang-orang pake kata cri ini ikutin Sukkie.Terakhir Sukkie malah pernah bilang kalau dia tau dia salah pake kata cri ini, tapi dia suka pake seperti sekarang. Dan dengan seperti gini, cri ini malah bisa bikin dia deket ama fans nya. *mungkin dia tau kalo orang-orang yang menggunakan cri sembarangan kaya dia artinya fans dia... ^o^ *



Credit : JKS OFC
Shared : Shiro White

Coming Soon

Join My Network